SEHAT FISIK, EMOSIONAL DAN MENTAL

MENUJU PENINGKATAN KESADARAN DISERTAI DENGAN KEBIJAKSANAAN

Senin, 03 Agustus 2009

SAYA INGIN CERAI...!!

“Saya ingin cerai!, saya sudah tidak tahan dengan suamiku, pokoknya sudah gak tahan.”

Siang tadi seorang temen baik telpon dengan penuh emosi mengatakan keinginannya untuk bercerai dari suami yang sudah 19 tahun menemani hidupnya.

Keinginannya untuk bercerai sudah sering dia sampaikan, tapi kali ini sepertinya dia tidak main-main..............

Demikan awal dari artikel yang ditulis teman saya di facebooknya di

http://www.facebook.com/home.php?#/note.php?note_id=116857891267&ref=mf

Sungguh cerita menarik, yang membuat saya tergerak untuk posting ulang ke blog ini. Berikut lanjutan artikelnya...semoga bermanfaat.....

.....Setelah hampir 1jam menumpahkan kekesalannya (bukan kesedihan), saya akhirnya bisa mengerti walaupun tidak bisa membenarkan apa yang menjadi keinginnya untuk bercerai.

Hidup perkawinan sungguh suatu pilihan yang harus dipertanggung jawabkan dan dijalankan dengan segenap kerendahan hati dari masing-masing pribadi.

Kesalahan demi kesalahan, segala luka, semua beban dan onak duri yang ada pastinya menjadi tanggungan bersama.

Ketika kita merasa kitalah sebagai korban dari perkawinan itu, maka tanpa kita sadari, kita pulalah sebagai pelaku dari sebuah "luka" di perkawinan kita.

Berkomunikasi sebelum pada taraf mengampuni sebagai satu-satunya jalan yang belum bisa digantikan oleh sekedar pelukan dan ciuman dikening sebagia wujud perdamaian usia pertikaian.

Komunikasi sepertinya sangat klise namun belum tergantikan sebagai resep ampuh untuk menangkal perceraian .

Walaupun tidak mudah namun jika kita membayangkan piala kemenangan yang akan kita peroleh dari sebuah indahnya komunikasi dalam relasi suami istri, maka "apa sih tidak bisa untuk mempertahankan sebuah perkawinan??" (bahasa gaulnya "apa yang tidak buat lu???")

Ketika kita sibuk mencari alasan untuk bercerai, maka sebenarnya masih lebih banyak lagi alasan untuk tidak bercerai.

Semoga setelah ini, teman baik saya tidak jadi bercerai, tidak mengapa bila itu hanya sebatas ingin bercerai saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda punya pendapat lain? Silahkan ceritakan disini...

Related Post

ARTIKEL SEBELUMNYA

TENTANG SAYA

Foto saya
Theo Roberto Lahir di Klaten, Jawa Tengah. Memulai pelajaran spiritual sejak tahun 2001. Mempelajari berbagai aliran Reiki. Bergabung di Shamballa LDH sejak 2003, sekarang telah mencapai tingkat Shamballa LDH Master Healer dan Advanced Esoteric Merkaba. Aktif di klinik Shamballa LDH Bali yang buka setiap hari Kamis dan Minggu mulai jam 09.00. Bisa dihubungi di theoroberto@yahoo.com
Modified by theo roberto - 2009

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP