SEHAT FISIK, EMOSIONAL DAN MENTAL

MENUJU PENINGKATAN KESADARAN DISERTAI DENGAN KEBIJAKSANAAN

Minggu, 24 Mei 2009

SADARI DAN LIHAT DARI SUDUT PANDANG LAIN…

Sekitar 1 bulan yang lalu, tepatnya saya sendiri juga lupa, saya mendapat sms dari Ibu Rukmini. Isinya cukup singkat. “..theo, kenapa turun..?.. nggak ada satupun cakra yg aktif. terblok total….!!

Membaca sms itu saya senyum kecut. Sekaligus senang. Selanjutnya cuma bisa ‘mesem kuda’ (nggak tau dech makna dari ‘mesem kuda ini..he.he).

Senyum kecut karna ..koq ibu bisa tau ya…?
Senang, karna ibu menepati janjinya.
Beberapa bulan sebelumnya, saya memang minta pada ibu, begini, : “Bu, tolong jangan beritahu ketika cakra saya naik, tapi cukup kalo saya anjlok ya…..!

Saat itu saya berada dalam kesedihan yang amat sangat. Saya baru saja kehilangan adik tercinta Yoseph Theo Alfredo. Dia pergi saat saya merasa harus berbuat sesuatu. Saya kecewa tidak bisa berbuat apa-apa. Saya bingung.

Ternyata saya salah. Saya harus menyadari hal ini. Saya harus bisa melihat peristiwa itu dari sudut pandang lain. Bukan seperti apa yang saya pikirkan selama itu. Saya harus ‘melepas’. Menyerahkan segalanya pada kehendakNYA.

Dan itu terbukti. Begitu saya menyadari kesalahan saya, serta melihat segala sesuatu dari sudut pandang lain, cakra-cakra mulai bergerak naik….he.he bener lho…!

Waahh..kalo begitu betapa pentingnya cakra di shamballa ya…??!!

Lhoo…. bukan gitu…!!. Cakra bukan sesuatu yg sakral. Bukan yang harus diperjuangkan agar naik dan naik terus…nggak boleh turun. Bukan barometernya. Dan memang bukan tujuan kita belajar di shamballa. Cakra tinggi cuma kesempatan yang diberikan pada kita untuk meningkat, serta berkembang dan berevolusi..Cuma itu..Nggak lebih…

Cakra bisa turun dalam hitungan detik..begitu pula bisa naik dengan cepat asal kita bisa menyadari kesalahan yang sudah kita buat baik sengaja maupun tidak.

Naahh..Bagi Para Alumni Shamballa LDH dimanapun berada (Maaaff, bukan bermaksud mengajari bebek berenang lho…!) Yang kebetulan sekarang sedang drop. Sedang berada dalam masalah. Dan masih mau bergandengan di jalan shamballa. Marilah kita coba melihat “kedalam”. Melihat hati kita sendiri. Sekaligus menyadarinya. Lihat segala hal dari sudut yang lebih luas..Pasti dech ada perubahan yang terjadi dalam diri anda.. Sadari juga, bahwa anda semua adalah “I AM THAT IM”…. Apaan lagi nihh…???

…‘mboh…!!…tanya aja ama Pak Leo..he.he.he..!!

Salam

2 komentar:

arumsekartaji 08 Juni, 2009  

Salam kenal dan persahabatan semoga senantiasa Mas Theo sehat adanya. Oh ya belajar Tradisi Shamballa ya?

theo roberto 10 Juni, 2009  

Salam kenal juga...Ya begitulah..Saya akan sering main ke blog anda nanti ya...

Posting Komentar

Anda punya pendapat lain? Silahkan ceritakan disini...

Related Post

ARTIKEL SEBELUMNYA

TENTANG SAYA

Foto saya
Theo Roberto Lahir di Klaten, Jawa Tengah. Memulai pelajaran spiritual sejak tahun 2001. Mempelajari berbagai aliran Reiki. Bergabung di Shamballa LDH sejak 2003, sekarang telah mencapai tingkat Shamballa LDH Master Healer dan Advanced Esoteric Merkaba. Aktif di klinik Shamballa LDH Bali yang buka setiap hari Kamis dan Minggu mulai jam 09.00. Bisa dihubungi di theoroberto@yahoo.com
Modified by theo roberto - 2009

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP