SEHAT FISIK, EMOSIONAL DAN MENTAL

MENUJU PENINGKATAN KESADARAN DISERTAI DENGAN KEBIJAKSANAAN

Kamis, 25 Juni 2009

BAGAIMANA MENCARI KEDAMAIAN

Kedamaian tidak bisa dicari kemana-mana. Kedamaian cuma bisa anda dapatkan dari dalam diri anda sendiri. Anda harus ciptakan sendiri. Orang bule bilang ‘ You can find peace from your inside’.

Seberapapun masalah yang anda hadapi, seberat apapun tantangan kehidupan yang sedang anda terima anda akan selalu bisa mendapatkan kedamaian dari dalam hati.

Segala pengalaman yang anda dapatkan selama ini, pasti mengajarkan anda sesuatu. Pasti ada hikmahnya begitu kata orang. Kesadaran anda akan meningkat, begitu anda bisa mengatasi masalah yangg anda hadapi.

Kehidupan mengajarkan anda, apa sesungguhnya yang anda inginkan serta bagaimana anda mengatasinya. Kehidupan juga mengajarkan Anda apa yang perlu Anda ketahui untuk tumbuh dan menyadari potensi diri anda sesungguhnya ... untuk realisasi diri sendiri.

Setiap orang. Siapapun dia dan bagaimanapun kedudukannya dalam masyarakat pasti mempunyai petunjuk batin/Inner Compass. Petunjuk batin inilah yang biasanya membantu anda mengatasi segala kesulitan anda.

Salah satu cara yang biasa dipakai untuk membangkitkan/menguatkan petunjuk batin anda sendiri adalah dengan meditasi. Metode meditasi apapun yang anda pakai, anda hanya perlu melihat diri anda ke’dalam’. Menyadari keberadaan anda di bumi. Menyadari jati diri anda sendiri.

Tapi hasil meditasi yang baik tidak bisa dicapai hanya dalam semalam. Diperlukan ketekunan yang dalam agar berhasil. Serta kerelaan disertai kepasrahan menjalaninya. Tanpa itu semua meditasi anda akan sia-sia. Ciptakan rasa kerinduan untuk meditasi pada diri anda sendiri.

Banyak teori-teori meditasi yang ada. Tapi yang terpenting anda harus bisa melaksanakan seperti yang saya tulis ini. Ketekunan, kerelaan, pasrah serta rasa kerinduan untuk melakukannya.

Kalau anda sudah bisa melaksanakan itu semua, bisa dipastikan perlahan-lahan rasa damai yang anda harapkan akan selalu berada dalam hati anda. Yang anda perlukan adalah kesiapan diri anda sendiri untuk menerima kedamaian yang memang sudah berada dalam diri anda sendiri. Susah untuk dijelaskan, hanya bisa dirasakan…..

Salam saya


0 komentar:

Posting Komentar

Anda punya pendapat lain? Silahkan ceritakan disini...

Related Post

ARTIKEL SEBELUMNYA

TENTANG SAYA

Foto saya
Theo Roberto Lahir di Klaten, Jawa Tengah. Memulai pelajaran spiritual sejak tahun 2001. Mempelajari berbagai aliran Reiki. Bergabung di Shamballa LDH sejak 2003, sekarang telah mencapai tingkat Shamballa LDH Master Healer dan Advanced Esoteric Merkaba. Aktif di klinik Shamballa LDH Bali yang buka setiap hari Kamis dan Minggu mulai jam 09.00. Bisa dihubungi di theoroberto@yahoo.com
Modified by theo roberto - 2009

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP