SEHAT FISIK, EMOSIONAL DAN MENTAL

MENUJU PENINGKATAN KESADARAN DISERTAI DENGAN KEBIJAKSANAAN

Senin, 29 Juni 2009

BELAJAR MENGASIHI

Mother Teresa dikenal sebagai Ibu Perdamaian. Ajarannya telah menggugah ribuan orang untuk saling mengasihi tanpa pamrih. Banyak orang di dunia ini yang lebih mementingkan diri sendiri. Saling sikut sana-sini. Akankah kedamaian bisa kita wujudkan? Marilah kita sama-sama menciptakannya.

Langkah awalnya bisa dilakukan oleh kita sendiri. Dengan cara yang sangat sederhana dan mudah. Bisa dilakukankan oleh setiap orang. Siapa saja mampu. Yaitu dengan menciptakan kedamaian dalam keluarga kita sendiri. Tersenyumlah. Inilah salah satu senjata ampuh membuat keluarga anda merasa damai. Paling tidak kedamaian untuk diri anda.

Berikut ini adalah kutipan dari kata-kata beliau yang sungguh bermakna.

“Dalam kehidupan ini kita tidak dapat melakukan sesuatu hal yang besar, kita hanya bisa lakukan pekerjaan kecil dengan cinta yang besar”

“Jangan puas hanya dengan memberikan uang, uang tidaklah cukup, uang mudah didapatkan, tetapi yang mereka butuhkan adalah hati anda untuk mencintai, jadi sebarkan cinta anda kemanapun anda pergi”

“ Kita butuh mencari Tuhan, dan Dia tidak dapat diketemukan dalam kebisingan dan ketergesaan, Tuhan adalah teman dari ketenangan. Lihatlah pepohonan, bunga, rumput – mereka tumbuh didalam ketenangan, lihatlah bintang, bulan dan matahari – bagaimana mereka bergerak dalam ketenangan…. Kita membutuhkan ketenangan agar dapat menyentuh jiwa”


“Kemiskinan yang terburuk adalah kesepian dan merasa tidak dicintai”

“ Penyakit terbesar saat ini bukanlah penyakit lepra ataupun TBC, tetapi perasaan tidak dikehendaki”

“Ada banyak kelaparan cinta dan apresiasi di dalam dunia dibandingkan kelaparan makanan”


Kadang kita berpikir bahwa kemiskinan hanya berkaitan dengan kelaparan, tidak punya pakaian dan tidak punya rumah, Kemiskinan atas rasa tidak dikehendaki, tidak dikasihi dan tidak dipedulikan adalah kemiskinan yang paling besar, kita harus memulainya dari keluarga sendiri untuk memperbaiki kemiskinan jenis ini

“Menjadi tidak dikehendaki, tidak dicintai, tidak diperdulikan, dilupakan oleh semua orang, Saya rasa merupakan kelaparan terbesar, kemiskinan terbesar dibandingkan orang yang tidak punya sesuatu untuk dimakan”

• “Jangan pernah berpikiran bahwa kasih, agar murni, maka harus yang luar biasa, yang kita butuhkan adalah mengasihi tanpa pernah merasa lelah”

• “Setiap kali anda tersenyum kepada seseorang, itu merupakan sebuah tindakan kasih, sebuah hadiah untuk orang tersebut, sesuatu yang sangat indah”

• ”Pekerjaan baik merupakan keterkaitan yang membentuk untaian kasih”

Salam saya.


0 komentar:

Posting Komentar

Anda punya pendapat lain? Silahkan ceritakan disini...

Related Post

ARTIKEL SEBELUMNYA

TENTANG SAYA

Foto saya
Theo Roberto Lahir di Klaten, Jawa Tengah. Memulai pelajaran spiritual sejak tahun 2001. Mempelajari berbagai aliran Reiki. Bergabung di Shamballa LDH sejak 2003, sekarang telah mencapai tingkat Shamballa LDH Master Healer dan Advanced Esoteric Merkaba. Aktif di klinik Shamballa LDH Bali yang buka setiap hari Kamis dan Minggu mulai jam 09.00. Bisa dihubungi di theoroberto@yahoo.com
Modified by theo roberto - 2009

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP