SEHAT FISIK, EMOSIONAL DAN MENTAL

MENUJU PENINGKATAN KESADARAN DISERTAI DENGAN KEBIJAKSANAAN

Sabtu, 27 Juni 2009

DENGAN MEMBERI MAKA KITA MENERIMA

Koq aneh kedengaran ya. Masa dengan memberi sesuatu kita bisa menerima? Bagaimana caranya?

Memang begitulah. Agama mengajarkan, sedekahlah maka kamu akan mendapat pahala. Berilah maka kamu akan mendapatkan. Ajaran-ajaran seperti itulah yang ada dalam agama.
Karena dengan memberi, diri kita merasa kaya. Secara batin ada kepuasan tersendiri bisa membantu orang lain.

Nah..kalau dalam diri kita sudah merasa kaya maka secara otomatis ada usaha dari kita sendiri berbuat/berusaha memjadi kaya. Dengan kata lain kesuksesan akan datang segera. Ini berarti kan menerima. Itulah maksudnya kata-kata diatas dengan memberi kita menerima.

Bahkan buku the secret yang terkenal itu juga mengatakannya. Apapun yang sudah kamu lakukan, baik ataupun buruk. Akan segera berbalik kepada anda puluhan kali lipat. Memberi ini bukan hanya berarti secara materi. Bukan juga dimaksudkan memberi pada seseorang. Memberi kasih sayang, menyayangi sesama, berpikir positif, mengobati, mencintai alam dan sebagainya ádalah penjelasan lebih luas dari kata memberi.

Untuk lingkup yang lebih kecil, anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Mencintai keluarga tanpa pamrih adalah salah satu contohnya. Banyak yang bisa anda lakukan dengan memberi.

Saya biasanya melakukan meditasi. Ini bagi saya adalah salah satu dari arti memberi. Meditasi yang saya lakukan bukan untuk diri saya sendiri. Saya biasa meditasi untuk mamancarkan energi pada seluruh alam semesta ini. Saya pancarkan energi kasih sayang pada bumi ini, agar bumi ini menjadi tempat yang lebih baik untuk dihuni. Saya tidak pernah berpikiran apakah cara saya ini efektif. Apakah berhasil?. Saya sendiri tidak tahu. Saya hanya melakukan. Biarlah sang Alam ini sendiri yang menjawabnya……

Aahh..andaikata setiap orang juga melakukannya….Akan damailah bumi ini…..

Salam


0 komentar:

Posting Komentar

Anda punya pendapat lain? Silahkan ceritakan disini...

Related Post

ARTIKEL SEBELUMNYA

TENTANG SAYA

Foto saya
Theo Roberto Lahir di Klaten, Jawa Tengah. Memulai pelajaran spiritual sejak tahun 2001. Mempelajari berbagai aliran Reiki. Bergabung di Shamballa LDH sejak 2003, sekarang telah mencapai tingkat Shamballa LDH Master Healer dan Advanced Esoteric Merkaba. Aktif di klinik Shamballa LDH Bali yang buka setiap hari Kamis dan Minggu mulai jam 09.00. Bisa dihubungi di theoroberto@yahoo.com
Modified by theo roberto - 2009

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP