SEHAT FISIK, EMOSIONAL DAN MENTAL

MENUJU PENINGKATAN KESADARAN DISERTAI DENGAN KEBIJAKSANAAN

Rabu, 17 Desember 2008

MEDITASI ALA SAYA

Meditasi ala saya?..he..he kok kayaknya aneh ya, saya punya tehnik sendiri. Nggak kok. Saya masih tetap pake tehnik Shamballa. 100% malah..!!!. Tapi mungkin sedikit berbeda dengan praktisi yang lain. Seiring dengan perkembangan pikiran dan kesadaran saya yang terus bertambah. Kenapa saya punya cara sendiri? Tentunya saya sesuaikan dengan keadaan saya. Dengan kehidupan saya sekarang, keluarga dengan 1 istri dan 4 anak…hehe KB ya..? Keluarga Besar..!!

Bermula dari pemahaman saya bahwa “energi itu satu”. Pikiran kita, saya, anda, semua mahluk hidup dan mati mempunyai energi. Dan semua itu menyatu. Hanya dibedakan dengan bentuk fisik masing-masing. Juga pengertian bahwa dalam urusan non fisik, “tidak ada perbedaan ruang dan waktu”. Jadi nggak ada bedanya disini atau disana. Kemarin, nanti, hari ini, besok, lusa itu adalah waktu yang sama. Bingung khan? Ya, jelas bingung dong, apalagi kalo kita melihat dari sudut logika. Memang nggak nyambung sama sekali sich…Sebenarnya pikiran-pikiran aneh sejenis itu, banyak bermunculan dikepala saya. Yang saya sendiripun nggak tahu dari mana datangnya. Muncul begitu saja. Nggak bisa saya ungkapkan. Susah untuk dikatakan. Karena memang kalo dipikir pake logika, kok aneh dech. Saya sendiri masih bingung sampai sekarang. Paling-paling yang saya lakukan hanya menuliskannya seperti ini. Pelan-pelan. Satu demi satu.
Ok..kembali ke laptop,… eehh meditasi.

Dari pemahaman saya di atas, muncul deh pertanyaan di kepala :
“Kalo begitu, bisa nggak meditasi setiap hari, setiap jam, bahkan setiap detik?.. Lha..kok jawaban yang muncul itu…Bisa..!!! asal dilakukan dengan sungguh, dengan tulus..!!

Makanya mulailah saya praktekan. Saya uji coba. Saya meditasi setiap hari, setiap saat.

Lho..makannya gimana?, kerjanya gimana? Trus masa nggak ngurus yang lain.?

Semuanya saya lakukan sambil meditasi. Saya meditasi sambil makan, ngobrol sambil meditasi. Bahkan bawa kendaraan saya lakukan juga sambil bermeditasi. Saya jadikan meditasi bagian dari kehidupan saya. Setiap pagi, saat bangun tidur saya beraffirmasi seperti ini : “Untuk hari ini saja, saya berniat meditasi. Baik saya rasakan maupun tidak, saya ingat maupun tidak, saya bermeditasi…..!”

Trus, hasilnya gimana.? Apa bisa bagus? Apa bisa ‘naik’ tinggi?

Waduhhh,..Kalo ditanya hasilnya, saya sich nggak tahu jawabannya…!!!..Sungguh..!

Tapi, menurut saya, inilah yang terbaik bagi saya. Disesuaikan dengan kondisi saya. Dengan keadaan saya saat ini. Dengan kehidupan saya sekarang. Saya tidak mencari ‘hasil’, tidak mengharapkan munculnya ‘sensasi tertentu”, maupun pengalaman batin lainnya. Saya cuma niat bermeditasi, urusan hasilnya bukan saya yang menentukan.

Jadi kalo kebetulan anda ngobrol dengan saya, bisa dipastikan saya juga sedang meditasi..

Bagaimana dengan anda ? Punya cerita lain tentang meditasi? Cerita donk..!!

Topic terkait :

- Meditasi, meditasi..dan meditasi
- Pengalaman di Shamballa LDH
- Shamballa LDH
- Kelebihan Shamballa LDH
- Abudance Prayer
- Shamballa LDH Masters

2 komentar:

Anonim,  10 Maret, 2009  

Pak apa sih merkaba itu? dan apa hubungannya antara merkaba dan shamballa LDH?
terimakasih untuk jawabannya

salam,

victor priyo N

theo roberto 09 Mei, 2009  

Merkaba adalah salah satu teknik meditasi. Tentu saja banyak teknik lain. Teknik ini yg saya pakai utk belajar spiritual. utk melakukan 'evolusi diri'. sedangkan shamballa adalah teknik penyembuhan seperti reiki. Keduanya tidak ada hubungannya. Merkaba lebih utk explore diri sendiri,lebih ke arah utk menyadari keberadaan diri sendiri di bumi ini. Meskipun demikian Shamballa bisa di pakai utk meditasi...

salam,
theo roberto
theoroberto@yahoo.com

Poskan Komentar

Anda punya pendapat lain? Silahkan ceritakan disini...

Related Post

ARTIKEL SEBELUMNYA

TENTANG SAYA

Foto Saya
Theo Roberto Lahir di Klaten, Jawa Tengah. Memulai pelajaran spiritual sejak tahun 2001. Mempelajari berbagai aliran Reiki. Bergabung di Shamballa LDH sejak 2003, sekarang telah mencapai tingkat Shamballa LDH Master Healer dan Advanced Esoteric Merkaba. Aktif di klinik Shamballa LDH Bali yang buka setiap hari Kamis dan Minggu mulai jam 09.00. Bisa dihubungi di theoroberto@yahoo.com
Modified by theo roberto - 2009

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP