SEHAT FISIK, EMOSIONAL DAN MENTAL

MENUJU PENINGKATAN KESADARAN DISERTAI DENGAN KEBIJAKSANAAN

Minggu, 14 Desember 2008

MEDITASI, MEDITASI….DAN MEDITASI..!!

Nggak usah dibahas dech, pengertian tentang meditasi. Semua orang juga tahu arti dari meditasi.Di semua ajaran spiritual, pasti anggotanya dianjurkan untuk meditasi. Bahkan ada yang ekstrim dengan mengharuskan anggotanya untuk bermeditasi.

Perlukah kita meditasi ? Seberapa penting meditasi itu bagi seseorang ? Berapa kali sebaiknya kita bermeditasi ? Pertanyaan seperti itu sering muncul..

Banyak sekali jenis-jenis meditasi. Dengan segala teknik dan aturannya. Dari berbagai jenis itu, sebenarnya meditasi dibagi menjadi 2 bagian. Satu digunakan demi kesehatan fisik seseorang, dan yang lainnya lebih ditujukan bagi perkembangan spiritualnya.
Banyak yang mengklaim bahwa tehnik meditasinya lah yang paling baik dari yang lain. Apa memang ada tehnik meditasi yg satu lebih baik dari yang lainnya?

Kalo menurut saya, semua jenis meditasi itu baik. Nggak ada teknik yang bagus maupun yang jelek, yang benar maupun yang salah. Semua sama. Itu tergantung dari tujuannya bermeditasi.

Di Shamballa LDH, juga diajarkan meditasi. Dianjurkan juga meditasi sekali sehari. (Nggak dipaksakan kok..!!). Tentunya dengan tehnik Shamballa LDH. Meditasinya sendiri gampang, sederhana. Benar-benar sederhana malah. Setiap orang pasti bisa melakukannya. Kita cuma duduk atau tiduran dengan niat saja “Saya mau meditasi …”. Udah dech. Nggak perlu atur napas. Nggak perlu konsentrasi. Semua terjadi dengan sendirinya. Bagi yang peka tentu mengalami “sensasi” tertentu. Dan bagi yang belum peka (seperti saya.he.he) ya nggak akan merasakan apa-apa. Paling-paling saya dengar pengalaman dari teman teman yang lain….Tapi bagi saya itu biasa aja. Karena meditasi disini bukan untuk merasakan sesuatu, melihat sesuatu atau dapat wangsit. Tapi lebih ditujukan pada perkembangan “kesadaran” kita. Evolusi jiwa kita.
Yang paling penting dari meditasi adalah konsistensinya. Melakukannya setiap hari. Bukan suatu keharusan, apalagi keterpaksaan. Mengalir begitu aja dech. Alangkah baiknya kalo meditasi ini dijadikan bagian sehari hari kita. Bagian dari hidup kita.
Jadi kalo nggak meditasi, kok kayaknya ada yang kurang gitu. Seperti kalo kita nggak mandi atau sikat gigi, rasanya nggak enak khan?

Bagaimana dengan anda? Masih suka meditasi ? Atau baru mau coba bermeditasi?

Topik terkait :

- Meditasi ala saya
- Pengalaman di Shamballa LDH
- Shamballa LDH
- Kelebihan Shamballa LDH
- Abudance Prayer
- Shamballa LDH Masters

0 komentar:

Posting Komentar

Anda punya pendapat lain? Silahkan ceritakan disini...

Related Post

ARTIKEL SEBELUMNYA

TENTANG SAYA

Foto saya
Theo Roberto Lahir di Klaten, Jawa Tengah. Memulai pelajaran spiritual sejak tahun 2001. Mempelajari berbagai aliran Reiki. Bergabung di Shamballa LDH sejak 2003, sekarang telah mencapai tingkat Shamballa LDH Master Healer dan Advanced Esoteric Merkaba. Aktif di klinik Shamballa LDH Bali yang buka setiap hari Kamis dan Minggu mulai jam 09.00. Bisa dihubungi di theoroberto@yahoo.com
Modified by theo roberto - 2009

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP